Wednesday 7 February 2018

LKS KINGDOM PLANTAE LKS SPERMATOPHYTA

Lembar Kegiatan Siswa

KINGDOM PLANTAE
Divisi SMERMATOPHYTA
Tujuan    : Untuk mengetahui Karakteristik TumbuhanBIJI, Klasifikasinya, Siklus Hidup Serta Peranannya dalam kehidupan
Mata Pelajaran                         : Biologi
Kelas/Semester                        : X/II
Hari/Tanggal                            :
Nama Kelompok                        :
Nama Anggota Kelompok:
1.    .........................         4. …………………
2.    ………………….. 5. …………………
3.    ………………….. 6. …………………

Petunjuk:
1.    Lakukanlah pengamatan terhadap beberapa jenis tumbuhan.
2.    Amati dan tuliskan hasil kerja pada setiap nomor


1. Tuliskan ciri-ciri umum spermatophyta!
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
2. Tuliskan pengklasifikasian tumbuhan spermatophyta!
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………..




3. Lengkapi tabel dibawah ini!

Tabel 1. Ciri-ciri tumbuhan gymnospermae dan angiospermae
No
Ciri-ciri
Gymnospermae
Angiospermae
1
Daun


2
Bunga


3
Bakal biji


4
Habitus


5
Habitat


6
Cara reproduksi


7
Dasar klasifikasi


8
Contoh tumbuhan



Tabel 2. Ciri-ciri tumbuhan monokotil dan dikotil
No
Pembeda
Dikotil
Monokotil
1
Biji       



2
Pembuluh angkut   



3
Akar



4
Batang



5
Tulang daun



6
Jumlah bunga (kelipatan)





4. Buatlah skema daur hidup tumbuhan gymnospermae dan angiospermae berdasarkan gambar siklus hidup tumbuhan gymnospermae dan angiospermae!
Skema daur hidup tumbuhan gymnospermae
 



















bab-7-tumbuhan-21-638
Skema daur hidup tumbuhan angiospermae























1 comment:
Write komentar