Kisi-Kisi
Evaluasi
NO.
|
Tujuan Pembelajaran
|
Penilaian
|
Butir Soal dan Jawaban
|
Ranah Kognitif
|
Bobot
|
|
Teknik Penilaian
|
Bentuk Instrumen
|
|||||
1.
|
Peserta didik dapat menganalisis
dengan teliti proses penurunan sifat pada makhluk hidup melalui sintesis protein berdasarkan kajian pustaka secara
berkelompok.
|
Tes Tertulis
|
Objektif dan Esay
|
Objektif
1.
Sintesis
protein berlangsung di dalam . . . .
a. Retikulum endoplasma dan sitoplasma
b.
Inti sel dan ribosom
c. Mitokondria dan ribosom
d. Inti sel dan retikulum endoplasma
2.
Bahan
dasar yang dibutuhkan dalam sintesis protein, yaitu . . . .
a.
Asam amino
b. Asam lemak
c. Karbohidrat
d. Mineral
3.
Misalkan
rantai DNA memiliki urutan AAA - TGC - GCA, transkripsi DNA tersebut
adalah ....
a.
TTT -
ACG - CGT
b. UUU -
ACG – CGU
c.
TTT -
CGA – CGT
d.
TTT -
AGC - CGA
4. Sepotong DNA terdiri atas basa-basa
nitrogen berikut!
![]()
Bila terjadi transkripsi, maka RNAd yang terbentuk adalah ....
a.
AAU, UCU, CCU, GGC,
UCU
b.
AGA, AAU, CCG, GGA,
AGA
c.
UCU, CCU, UUA, GGC,
UCU
d.
UCU, UUA, CCU, GCC, UCU
|
|
|
2.
|
Peserta didik dapat membuat model tentang proses sintesis protein serta
peran DNA, gen dan kromosom dalam proses pewarisan sifat dengan teliti dan
tekun secara berkelompok dengan teliti dan tekun secara berkelompok
|
Tes Tertulis
|
Objektif dan Esay
|
Esay
1. Jelaskan tahap-tahap dalam sintesis
protein!
2.
Terjemahkan
kodon-kodon berikut ke dalam asam aminonya
masing-masing!
a. GCU
b. GAG
c. GGG
|
|
|
No comments:
Write komentar